Agregasi Kesalahan Penulisan Soal UAS Ganjil Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Mesuji Makmur 2021

https://doi.org/10.25299/ceej.v3i02.9071

Authors

Keywords:

Agregasi, kesalahan penulisan, soal

Abstract

Kegiatan PKM ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kwalitas penulisan soal dan menghasilkan sebuah dokumen yang berisi agregasi dari betuk kesalahan penulisan soal. Kegiatan ini diawali dengan pengarsipan soal UAS Ganjil, mengidentifikasi dan mengklasifikasikan bentuk kesalahan, menganalisis dan melakukan perbaikan, dan terakhir menyusun semua data dalam sebuah dokumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Jawariah. 2017. Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Kelas Tinggi dalam Penulisan Soal Pilihan Ganda Melalui Pendampingan Berbasis KKG Semester Dua Tahun 2016/2017 di SD Negeri 31 Mataram. Jurnal JIME Vol.3 No.1.
Kasiono, Dedi. 2019. Peningkatan Kemampuan Menyusun Soal dengan Metode Pendampingan Berpola SP3R pada Guru SDN Sepanyul Kecamatan Gudu Kabupaten Jombang Tahun 2018. Jurnal Dinamika Vol.4 No.1: https://journal.unesa.ac.id/index.php/jdmp/article/view/5947/2984
Kemdikbud. 2021. Kamus BESAR Bahasa Indonesia Daring. http://kbbi.kemdikbud.go.id
Mujimin. 2010. Kompetensi dalam Menyusun Butir Soal pada Mata Pelajaran Bahasa Jawa di Sekolah Dasar. Jurnal Lingua Vol.6 No.2: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/lingua/article/download/875/817
Nofiana, Mufida. 2015. Kualitas Penulisan Soal Soal Ujian Nasional Biologi Tahun 2014/2015 Ditinjau dari Aspek Teoritik. http://jurnal.unej.ac.id/index.php/STF

Published

2022-04-22

How to Cite

Suryani, S., & Pratami, F. . (2022). Agregasi Kesalahan Penulisan Soal UAS Ganjil Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Mesuji Makmur 2021. Community Education Engagement Journal, 3(2), 1–11. https://doi.org/10.25299/ceej.v3i02.9071

Issue

Section

Articles
Received 2022-03-03
Accepted 2022-03-10
Published 2022-04-22