Analisa Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Jambi Permata Tour dan Travel

Authors

  • Gampo Haryono STIE Sakti Alam Kerinci

DOI:

https://doi.org/10.25299/kiat.2017.vol28(2).2893

Keywords:

bauran pemasaran, loyalitas pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan di PT. Jambi Permata Tour dan Travel. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian berulang-ulang pada PT. Jambi Permata Tour dan Travel. Pengambilan sampel berdasarkan simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisa jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, karyawan, dan proses berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, promosi dan sarana fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Jambi Permata Tour dan Travel.

This study aims to analyze the effect of the marketing mix on customer loyalty at PT. Jambi Permata Tour and Travel. The population of this study were all customers who made repeated purchases at PT. Jambi Permata Tour and Travel. Sampling was based on simple random sampling. Analysis of the data used is path analysis. The results showed that product, price, employee, and process had a significant effect on customer loyalty, place had no significant effect on customer loyalty, promotion and physical facilities had no significant effect on customer loyalty at PT Jambi Permata Tour and Travel.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Cravens, W. David dan Nigel F Piercy. 2003. Strategic Marketing. Mc. Graw Hill, Seventh Edition, New York.

Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty dalam Terjemahan Dwi Kartini Yahya. Jakarta: Erlangga.

Hurriyanti, Ratih. 2008. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Pelanggan. Bandung: CV Alfabeta.

Kotler, Philips danSweeHoon Ang. 2000. Manajemen Pemasaran dalam terjemahan Handoyo Prasetyo. Yogyakarta: Andi.

Lovelock, H. Cristoper.2005. Manajemen Pemasaran Jasa dalam Terjemahan Marianto Samosir. Jakarta: PT Indeks Gramedia.

Lupiyoadi, Rahmat dan Hamdani, A. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi Dua. Jakarta: Salemba Empat.

Payne, Adrian. 2000. The Essence Of Services Marketing Pemasaran Jasa Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi.

Schiffman, L, G. & Kanuk L, L. 2004. Prilaku Konsumen, Edisi 7. Jakarta: Penerbit Gramedia.

Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: AndiOfset.

Zeithaml dan Bitner. 2000. Marketing Manajemen, Ninth Edition, Prentice Hall International Inc. New Jersey.

Downloads

Published

2017-12-30