Penerapan Strategi Active Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII.1 SMP Negeri 2 Mandau
DOI:
https://doi.org/10.25299/perspektif.2021.vol12(2).3114Keywords:
active learning, Hasil Belajar, Strategi PembelajaranAbstract
Abstrak: Penelitian ini dilakukan pada bulan Febuari sampai Maret 2015. penelitian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas VII.1 SMP Negeri 2 Mandau dengan menerapkan strategi active learning. Subjek penelitian ini adalah kelas VII.1. Hasil menunjukkan bahwa aktivitas guru, aktivita siswa, dan hasil belajar siswa mengalami peningkatan.
Kata kunci: Strategi active learning, Hasil belajar
Downloads
References
Wina Sanjaya. 2008. Kurikulum Dan Pembelajaran , Jakarta: Prenada Media Group
Hartono. 2008. Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta
M. Silberman. 2005. Cara Pelatihan & Pembelajaran Aktif, Jakarta: Rineka Cipta
Warsono dan Hariyanto. 2012. Pembelajaran Aktif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Hasanatun. 2009. Metode Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan. Jakarta: Pustaka Setia.
Tohirin. 2011. Psikologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Nana Sudjana. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muhibbin Syah. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Slemato. 2003. Belajar Dan Factor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Accepted 2022-04-28
Published 2021-10-28