KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF SEMESTER TIGA TAHUN AKADEMIK 2015-2016 JURUSAN BAHASA INGGRIS FKIP UIR PEKANBARU

(A Study on The Ability in Paragraph Writing of the Third Semester Academic Year 2015- 2016 of English Language FKIP UIR Pekanbaru)

Authors

  • Rugaiyah Rugaiyah

Keywords:

Students’ ability, paragraph and writing

Abstract

Artikel ini berjudul “Kemampuan Menulis Paragraf Semester Tiga Tahun Akademik 2015-2016 Jurusan Bahasa Inggris FKIP UIR Pekanbaru” Tujuan penlitian ini adalah untuk mendeskripsikan Kemampuan menulis paragraf semester tiga tahun kademik 2015-2016 jurusan bahasa Inggris FKIP UIR Pekanbaru dalam menulis paragraf. Penelitian ini menggunakan methode deskriptif quantitatif. Sampel yang berjumlah 35 orang dipilih melalui teknik randum sampling dan data diperoleh melalui tes writing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 25% diantara meareka berada pada kategori di bawah rata-rata (poor) pada indicator paragraph organization, 31 % pada indicator
content, 34.3% pada indicator formal grammar, dan 30% pada indicator mechanic. Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa Semester Tiga Tahun Akademik 2015-2016 Jurusan Bahasa Inggris FKIP UIR Pekanbaru masih mengalami kesulitan dalam menulis paragraf.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-09-23

How to Cite

Rugaiyah, R. (2017). KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF SEMESTER TIGA TAHUN AKADEMIK 2015-2016 JURUSAN BAHASA INGGRIS FKIP UIR PEKANBARU: (A Study on The Ability in Paragraph Writing of the Third Semester Academic Year 2015- 2016 of English Language FKIP UIR Pekanbaru). Perspektif Pendidikan Dan Keguruan, 7(13), 48–54. Retrieved from https://journal.uir.ac.id/index.php/Perspektif/article/view/272
Received 2017-05-19
Accepted 2017-05-19
Published 2017-09-23