(Dampak Media Video Pada Pemahaman Siswa dalam Pemahaman Mendengarkan)

THE IMPACTS OF VIDEO MATERIAL ON STUDENTS' LISTENING COMPREHENSION

Authors

  • Rugaiyah Rugaiyah

Keywords:

Video materials, listening comprehension, University students.

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah tendensy gread terhadap penggunaan tecnology dan
integrasi ke dalam kurikulum telah memperoleh penting. Khususnya, penggunaan video
sebagai kelas pengajaran bahasa asing audio visual telah berkembang pesat karena
meningkatnya penekanan pada teknik komunikatif. dan jelas bahwa penggunaan video
merupakan bantuan besar bagi para guru bahasa asing di simulasi dan fasilitating bahasa
target. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan pemahaman mendengarkan
mahasiswa belajar bahasa Inggris dengan penggunaan bahan video dalam mengajar
mendengarkan comprehension.The sampel dari populasi siswa untuk studi ini 38 tahun
kedua siswa Inggris di semester ketiga tahun akademik 2014/2015 di Universitas Islam
Riau., Pekanbaru. Mereka dipilih secara simple random sampling. Penelitian ini dilakukan
selama 12 periode mengajar. Satu-kelompok desain pretest-posttest dilaksanakan dalam
penelitian ini. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah rencana pelajaran dan
mendengarkan tes pemahaman (pretest dan posttest). Mengenai analisis data, rata-rata,
persentase dan nilai t-test untuk sampel tergantung dipekerjakan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kemampuan mendengarkan pemahaman siswa meningkat secara
signifikan setelah belajar dengan video.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2017-09-23

How to Cite

Rugaiyah, R. (2017). (Dampak Media Video Pada Pemahaman Siswa dalam Pemahaman Mendengarkan): THE IMPACTS OF VIDEO MATERIAL ON STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION. Perspektif Pendidikan Dan Keguruan, 7(14), 40–46. Retrieved from https://journal.uir.ac.id/index.php/Perspektif/article/view/280