Deskripsi Jurnal

ELSCHO: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar adalah Jurnal Peer Review yang diterbitkan oleh UIR Press (Universitas Islam Riau). Jurnal ini menyediakan forum untuk penelitian pendidikan berkualitas tinggi yang dimaksudkan untuk memiliki dampak tinggi pada kebijakan dan praktik bagi pembaca nasional dan internasional. ELSCHO merupakan sarana untuk memfasilitasi akademisi, praktisi, guru, pengawas, dan instruktur bidang pendidikan di tingkat Sekolah Dasar. Hasil karya ilmiah yang diterbitkan pada jurnal ELSCHO dapat menjadi alat untuk menerapkan teori-teori pendidikan, pembelajaran, dan evaluasi. Selain itu, hasil karya ilmiah ini dapat dijadikan dasar teori untuk mengembangkan komponen-komponen pendidikan. ELSCHO: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar diterbitkan dua kali setahun pada bulan Januari dan Juli.

Nama Jurnal ELSCHO: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Inisial ELSCHO: JPGSD
Bahasa Indonesia
Frekuensi 2 kali setahun (Januari and Juli)
DOI prefix 10.25299 Crossref
Terbit Pertama
04 January 2022
E-ISSN XXXXXXX
Editor-in-Chief Zaka Hadikusuma Ramadan
Afiliasi Universitas Islam Riau
Penerbit UIR Press
Analisis Sitasi Google Scholar, Garuda, OneSearch, WorldCat
OAI http://journal.uir.ac.id/index.php/elscho/oai

INDEXING:

 

RESEARCH ARTICLES

  • Pengaruh perhatian orang tua terhadap karakter disiplin siswa kelas v sekolah dasar
    Syintia Novianti
    1-10
     
     
    Abstract View : 197
    PDF downloads: 235 
  • Analisis kemampuan guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) di sekolah dasar
    Dhea Khasanawati
    11-22
     
     
    Abstract View : 110
    PDF downloads: 341 
  • Penerapan penilaian pembelajaran kurikulum 2013 di sekolah dasar negeri
    Sarah Azhari Pohan
    23-32
     
     
    Abstract View : 170
    PDF downloads: 115 
  • Pengaruh gerakan literasi sekolah (GLS) terhadap motivasi belajar siswa kelas iv sekolah dasar
    Tamara Amelda Prianto
    33-40
     
     
    Abstract View : 80
    PDF downloads: 71 
  • Perencanaan kepala sekolah dalam pengembangan kompetensi pedagogik guru
    Suci Natalia S
    41-52
     
     
    Abstract View : 73
    PDF downloads: 226