Desain Modul Pengantar Dasar Matematika untuk Mahasiswa Pendidikan Matematika

  • Sari Herlina Universitas Islam Riau

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul Pengantar Dasar Matematika (PDM) untuk mahasiswa pendidikan matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D). Pengembangan modul Pengantar Dasar Matematika ini dalam lima tahap rancangan pengembangan. Tahap pertama adalah analisis kebutuhan, tahap kedua membuat rancangan desain, tahap ketiga pengembangan modul Pengantar Dasar Matematika dengan memvalidasi modul yang dikembangkan, tahap keempat adalah pengujian dengan mencobakan bahan ajar matematika yang dikembangkan, dan tahapan terakhir adalah implementasi dalam proses pembelajaran. Penelitian ini masih dalam dua tahap pengembangan, yaitu tahapan pertama analissis kebutuhan mahasiswa pendidikan matematika dan tahap kedua membuat rancangan desain dan prototype modul Pengantar Dasar Matematika. Instrumen penelitian dan pengumpul data yang digunakan berupa lembar desain modul Pengantar Dasar Matematika. Teknik analisis data yang dilakukan adalah kajian deskriptif terhadap desain Modul Pengantar Dasar Matematika.  

Published
2019-09-19
How to Cite
HERLINA, Sari. Desain Modul Pengantar Dasar Matematika untuk Mahasiswa Pendidikan Matematika. AKSIOMATIK: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, [S.l.], v. 7, n. 3, p. 107-115, sep. 2019. ISSN 2621-1270. Available at: <https://journal.uir.ac.id/index.php/AKS/article/view/3739>. Date accessed: 22 jan. 2020.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.