EKUITAS MEREK DALAM AKTIVITAS SHOWROOM EVENT

(ANALISIS SIKAP TERHADAP EKUITAS MEREK BERBASIS KONSUMEN HONDA-MOBIL)

Authors

  • Harry Setiawan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau

DOI:

https://doi.org/10.25299/medium.2017.vol6(1).1086

Keywords:

Komunikasi pemasaran, Ekuitas merek, Sikap Konsumen, Honda

Abstract

Penelitian ini mengunakan paradigma positivisme dengan mengemumakan metode kuantitatif variabel tunggal yang diuji dengan statistif inveren Uji T direksional dengan memperhatikan nilai probabilitas sig. 2-tailed (α) ≥ 0.05 dan analisis nilai rata-rata sikap (positif / negatif) semantik defenresial konsumen yang menjawab pernyataan-pernyataan kuisioner. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa seluruh nilai probabilitas sig. 2-tailed (α) 0.000 yang berarti terbentuk sikap positif ekuitas berbasis konsumen terhadap merek honda mobil di Pekanbaru dalam aktifitas showroom event. Capaian tertinggi berada pada berada brand images dengan dimensi favorability, strength and uniqueness of brand associations yang dimiliki Honda Jazz dan Honda Brio dengan nilai skala sikap berada pada kutub positif 4.11. Pengenalan merek (brand recognition) merek honda sebagai menunjang status sosial pemiliknya menjadi bentukan sikap positif terbesar pada brand awareness yang memiliki nilai skala sikap yang berada pada kutub positif 4.02.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-19