Dampak Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Bagi Masyarakat Umum

Authors

  • Evizal Abdul Kadir
  • Sri Listia Roza
  • Sonya Parlina Rizki

Keywords:

Teknologi Informasi, Masyarakat, Dampak

Abstract

Perkembangan Teknologi Internet pada era modern sekarang ini semakin pesat. Internet telah membawa perkembangan teknologi menjadi sangat cepat. Segala bentuk Informasi dapat menyebar luas dalam hitungan detik ke seluruh penjuru dunia tanpa batas sehingga internet bukan lagi merupakan kebutuhan kalangan tertentu saja tetapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas.  Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah fasilitas internet ini sudah bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat secara merata khususnya di sekolah-sekolah ?. Kenyataanya semua itu butuh waktu yang terkadang lama, belum lagi masalah pembangunan infrastruktur jaringan internet yang masih tergolong mahal. Untuk semua orangtua mengawasi anak setiap bermain komputer karena pada saat ini penggunaan komputer sesuatu yang tidak dapat dihindari.  Perhatikan bahwa komputer juga punya efek-efek tertentu, termasuk pada fisik seseorang.  Karena perhatikan juga amsalah tata ruang dan pencahayaan. Cahaya yang terlalu terang dan jarak pandangan terlalu dekat dapat mengganggu indera penglihatan anak. Pilihlah program edutainment atupun games sesuai dengan kemampuan anak dan usia.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alter, S. (1992). Information System: A Management Perspective. The Benjamin/Cummings Publishing Company, Inc.
Alter, S. (2002). The Information System: The Foundation of E-Business (4th ed.). New Jersey: Pearson Education, Inc.
Arbiansyah, G., Kristianto, D., Neneng. (2010). Pemetaan Model Tata Kelola Teknologi Informasi Yang Menunjang Strategi Dan Visi Oorganisasi Di Indonesia Pada Bank Swasta XYZ. Seminar Nasional.
Aplikasi Teknologi Informasi 2010 (SNATI 2010), (hal. 133-137). Yogyakarta.
Husni, (2004), Implementasi Jaringan Komputer dengan Linux Redhat 9, Andi, Yogyakarta.
Winarno Sugeng, (2010), Jaringan Komputer dengan TCP/IP, Modula. Bandung.

Downloads

Published

2020-06-30

How to Cite

Evizal Abdul Kadir, Sri Listia Roza, & Sonya Parlina Rizki. (2020). Dampak Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Bagi Masyarakat Umum. Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Penerapan Ilmu Pengetahuan, 1(1), 1–6. Retrieved from https://journal.uir.ac.id/index.php/jpmpip/article/view/10680

Issue

Section

Articles