PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PADA BAHASAN AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN JASA

  • Gandico Pratama
  • Agus Baskara
  • Andri Eko Prabowo

Abstract

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PADA BAHASAN AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN JASA

Gandico Pratama[1], Agus Baskara[2] dan Andre Eko Prabowo[3]

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui proses pengembangan media pembelajaran berupa CD interaktif dengan software Macro Media Flash 8® mata pelajaran Akuntasi pada perusahaan jasa. (2) Untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran berupa CD interaktif dengan software Macro Media Flash 8® mata pelajaran Akuntansi pada perusahaan jasa.

Desain penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE yang dimulai dari tahap analisis (analysis) untuk mengidentifikasi kebutuhan, dilanjutkan ke tahap desain (design) yang menghasilkan flowchart dan story board, tahap ketiga adalah tahap pengembangan (development) yang di lakukan untuk memvalidasi media, dilanjutkan dengan tahap implementasi (implementation) yang dilakukan kepada 15 siswa yang dipilih secara proporsional random sampling, dan dilanjutkan dengan evaluasi (evaluation) yang dilakukan untuk analisis data.Hasil penelitian ini adalah tersedianya media pembelajaran akuntansi yang telah valid melalui tahap validitas dan teruji kelayakan melalui tahap uji coba.

Kata Kunci: media pembelajaran, akuntansi, perusahaan jasa

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-05
How to Cite
Pratama, G., Baskara, A., & Prabowo, A. E. (2019). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PADA BAHASAN AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN JASA. PEKA, 5(1), 259-264. Retrieved from https://journal.uir.ac.id/index.php/Peka/article/view/2988
Section
Articles
Abstract viewed = 18 times
Pdf downloaded = 39 times

Most read articles by the same author(s)