FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BERBELANJA FASHION (PAKAIAN) PADA ONLINE SHOP LAZADA

Survei Pada Mahasiswa Fisipol Universitas Islam Riau

  • Jum'yah Jum'yah Universitas Islam Riau
  • La Ode Syarfan Universitas Islam Riau

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi semakin berkembangnya bisnis toko online di indonesia sehingga perusahan-perusahaan toko online harus membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Untuk memberikan kepuasan pelanggan diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan toko online dengan memberikan harga yang bersaing dan kualitas pelayanan yang terbaik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja online shop pada lazada. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden konsumen online shop lazada dengan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif, yaitu penelitian yang menekankan analisis pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistika, sehingga dapat diperoleh hasil penilaian terhadap setiap variabel. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara daftar pertanyaan (kuisioner), observasi, dokumentasi. Hasil penelitian dari seluruh indikator tersebut adalah Baik

Published
2018-04-11
How to Cite
JUM'YAH, Jum'yah; SYARFAN, La Ode. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BERBELANJA FASHION (PAKAIAN) PADA ONLINE SHOP LAZADA. VALUTA, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 56-70, apr. 2018. ISSN 2622-6081. Available at: <http://journal.uir.ac.id/index.php/valuta/article/view/2533>. Date accessed: 17 june 2019.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.