Current Issue

Vol 4 No 1 (2019)

ITJRD Volume 4 Nomor 1 tahun 2019 ini terdiri atas 8 paper yang berasal dari Perguruan tinggi di Indonesia, yaitu dari Universitas Diponegoro, Universitas Ahmad Dahlan, Telkom University, Universitas Riau, Universitas Samudra, Universitas Muhammadiyah, Politeknik Caltex Riau  dan Universitas Islam Riau.

Published: 2019-06-18
View All Issues

IT Journal Research and Development

IT Journal Research and Development (ITJRD) adalah Jurnal Ilmiah yang dibangun oleh Prodi Teknik Informatika, Universitas Islam Riau untuk memberikan sarana bagi para akademisi dan peneliti untuk mempublikasikan tulisan dan karya ilmiah di Bidang Teknologi Informatika. IT Journal Research and Development ini bersifat terbuka ( Open Access ) untuk siapa saja yang ingin mengembangkan pengetahuan berdasarkan penelitian yang berkualitas di bidang apa pun. Editor akan memberi tahu Anda tentang hasil ulasan sesegera mungkin, semoga dalam waktu 4 - 8 minggu. Artikel penelitian yang dikirimkan ke jurnal online ini akan di-peer-review setidaknya 2 (dua) pengulas. Artikel penelitian yang diterima akan tersedia online setelah proses peer-review jurnal.

IT Journal Research and Development (ITJRD) ini merupakan jurnal yang berbasiskan OJS (Open Journal System) dan telah di-index oleh SINTA dan Google Scholar. Peng-index-an oleh organisasi lainnya (DOAJ) sedang dilakukan dalam waktu terdekat. Untuk meningkatkan kualitas artikel, kami memberi tahu Anda bahwa untuk setiap artikel yang dikirimkan boleh ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, setidaknya ada 2 penulis dan 15 artikel referensi dari jurnal dan melanjutkan menggunakan Mendeley sebagai perangkat lunak referensi. Jurnal ITJRD ini akan menerbitkan 2 edisi dalam setahun mulai pada tahun 2016. Oleh karena itu, kami mengundang para akademisi dan peneliti untuk mengirimkan draft paper ilmiah kepada kami.


Sekretariat ITJRD
Fakultas Teknik, Prodi Teknik Informatika, Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution No.113, Marpoyan, Pekanbaru, Riau 28284

Journal title                    IT Journal Research and Development
Initials                             ITJRD
Frequency                      2 issues per year  (March and August)
DOI prefix                      10.25299 
Print ISSN                       2503-216X
Online ISSN                    2541-5794
Editor-in-chief               Yudhi Arta
Publisher                        UIR PRESS
Citation Analysis           SINTA 3GOOGLE SCHOLAR
Email                               itjrd@journal.uir.ac.id
Website                           http://journal.uir.ac.id/index.php/ITJRD