PENGARUH ATRIBUT PRODUK KAWASAKI NINJA 150 R TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN CV. DWI EKA SAKTI PEKANBARU
Keywords:
Atribut Produk, minat beli konsumenAbstract
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan atribut produk yang mempengaruhi minat beli konsumen kawasaki 150 R pada CV. Dwi Eka Sakti Pekanbaru. Sedangkan rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimanakah pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen Kawasaki Ninja 150 R pada CV. Dwi Eka Sakti Pekanbaru. Metode yang digunakan adalah terdiri dari : Lokasi penelitian, Jenis dan sumber data, data primer dan data sekunder; Populasinya dalam
penelitian ini mencakup konsumen kawasaki 150 R pada CV. Dwi Eka Sakti Pekanbaru yang berjumlah 37 orang. Teknik pengumpulan data kuisioner dan wawancara serta analisis data secara deskriptif dan kuantitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dari hasil pengisian kuisioner oleh para responden penelitian ini yang merupakan para konsumen, mengenai factor merek, kualitas produk, desain dan layanan serta garansi dan layanan lengkap pada CV. Dwi Eka Sakti Pekanbaru diperoleh kesimpulan dalam kategori sangat setuju. Sedangkan factor minat konsumen pada CV. Dwi Eka Sakti Pekanbaru juga dalam kategori sangat setuju. Dari keempat faktor dapat diketahui bahwa faktor yang paling dominan dan lebih berpengaruh terhadap variabel Minat Beli Konsumen CV. Dwi Eka Sakti Pekanbaru adalah faktor merek. Hal tersebut dapat dilihat t – hitung dari variabel X (merek) yaitu sebesar 4,808 sedangkan t-tabel yaitu (0,0125;32) = 2,408 karena t hitung (4,808) > dari t tabel (2,408) maka Ho signifikan. Oleh karena itu peneliti menyarankan Perusahaan juga perlu memperhatikan setiap keluhan konsumen agar hubungan pelanggan dan pihak perusahaan dapat terjalin dengan baik dan keluhan tersebut dapat di jadikan suatu dorongan atau motivasi dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.