The Komunikasi Interpersonal Dalam Membangun Optimisme Dan Semangat Belajar Di Masa Pandemi

Id

Authors

  • Cutra Aslinda Universitas Islam Riau

Keywords:

Indonesia

Abstract

 

Komunikasi interpersonal merupakan komunikasi antara dua orang. Komunikasi interpersonal tidak hanya terjadi secara langsung atau tatap muka, namun dapat terjadi juga melalui media perantara yang berupa produk teknologi informasi dan komunikasi seperti internet, media sosial ataupun e- learning. Teknologi informasi dan komunikasi dijadikan media untuk komunikasi interpersonal oleh berbagai kalangan termasuk siswa dan mahasiswa, untuk itu dibutuhkan sikap optimisme dan semangat belajar di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan hal tersebut, maka di lakukanlah pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang memahami tentang peran dan fungsi komunikasi interpersonal secara efekti dalam menumbuhkan sikap optimisme dan semangat belajar di tengah pandemi Covid-19.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dewi, W. P. (2021). Strategi Pemberian Reward Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Negeri 1 Ponorogo Pada Masa Pandemi Covid-19 (Doctoral dissertation, IAIN PONOROGO).
Little John Stephen W. 2017. Teori Komunikasi. Jakarta: Selemba Humanika
Latip, A. (2020). Peran literasi teknologi informasi dan komunikasi pada pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19. EduTeach: Jurnal Edukasi dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 108-116.Nurdin Ali. 2020. Teori Komunikasi Interpersonal.. Jakarta : Kencana
Muslih, B. (2020). Urgensi komunikasi dalam menumbuhkan motivasi di era pandemi COVID-19. PENATARAN: Jurnal Penelitian Manajemen Terapan, 5(1), 57-65.
Siregar, N. S. S. (2012). Kajian Tentang Interaksionisme Simbolik. Perspektif, 1(2), 100-110.

Downloads

Published

2022-03-31

How to Cite

Aslinda, C. (2022). The Komunikasi Interpersonal Dalam Membangun Optimisme Dan Semangat Belajar Di Masa Pandemi : Id. JURNAL MEDIAM, 1(1), 6–9. Retrieved from https://journal.uir.ac.id/index.php/mediam/article/view/9084

Issue

Section

Articles