Pelatihan Pemrograman Flutter

Authors

  • Panji Rachmat Setiawan
  • Rizdqi Akbar Ramadhan
  • Ause Labellapansa

DOI:

https://doi.org/10.25299/jpmpip.2022.10699

Keywords:

Android, Apple, Mobile, Teknologi

Abstract

Dalam era digital saat ini, perkembangan teknologi berlangsung sangat cepat. Kebutuhan akan teknologi dalam membantu pekerjaan sudah mulai diperhitungkan. Kebutuhan akan teknologi bagi masyarakat sudah masuk ke arah teknologi mobile. Perangkat mobile merupakan perangkat yang paling banyak digunakan saat ini di masyarakat luas, terutama para pengguna Android dan Apple. Banyak cara dalam mengembangkan aplikasi teknologi mobile, salah satunya adalah dengan menggunakan framework flutter. Flutter merupakan framework yang dapat mengembangkan aplikasi mobile dari sisi Android dan juga Apple. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Islam Indragiri agar dapat bersaing di kemudian hari dalam mengembangkan teknologi. Pelatihan dimulai dari konsep flutter, pemrograman dart, widget pada flutter, API, dan PHP.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hakim, A. R., Harefa, K., & Widodo, B. (2019). Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Android Menggunakan Flutter Di Politeknik. SCAN-Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 14(3), 27–32.

Hidayat, H., Hartono, & Sukiman. (2017). Pengembangan Learning Management System (LMS) untuk Bahasa Pemrograman PHP. Jurnal Ilmiah Core IT: Community Research Information Technology.

Muri, M. F. A., Utomo, H. S., & Sayyidati, R. (2019). Search Engine Get Application Programming Interface. Jurnal Sains Dan Informatika, 5(2), 88–97.

Suryana, T. (2021). Belajar Bahasa Pemrograman Dart.

Tjandra, S., & Chandra, G. S. (2020). Pemanfaatan Flutter dan Electron Framework pada Aplikasi Inventori dan Pengaturan Pengiriman Barang. Journal of Information System, Graphics, Hospitality and Technology, 2(02), 76–81.

Willay, T., & Informatika, T. (n.d.). Berbasis Android Menggunakan Metode Priority Scheduling. 1–11.

Downloads

Published

2022-10-14

How to Cite

Panji Rachmat Setiawan, Rizdqi Akbar Ramadhan, & Ause Labellapansa. (2022). Pelatihan Pemrograman Flutter. Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Penerapan Ilmu Pengetahuan, 3(1), 22–27. https://doi.org/10.25299/jpmpip.2022.10699

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)