Pembuatan Video Profil Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Riau sebagai Media Promosi Berbasis Multimedia
DOI:
https://doi.org/10.25299/itjrd.2019.vol3(2).2499Keywords:
Video Profil, Company Profil, Promosi, Video, YoutubeAbstract
Promosi merupakan salah satu cara untuk mengenalkan sebuah lembaga, salah satunya adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Universitas Riau yang memerlukan sebuah media untuk mempublikasi berbagai kegiatan dan karya-karya penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan. Untuk itu perlu dibuat sebuah video profil yang dapat digunakan untuk memberikan informasi hasil kinerja LPPM UNRI Selama ini. Video tidak hanya menggunakan berbagai perlatan dan software akan tetapi dengan menyampaikan pesan yang tepat serta tepat dalam menggunakan kamera dan berbagai keperluan editing akan menghasilkan yang terbaik untuk media promosi. Penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, perancangan yang menggunakan tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi. Penelitian ini menghasilkan sebuah video profile LPPM yang dapat digunakan selanjutnya oleh LPPM UNRI. Video berdurasi 32 menit yang mempunyai 2 segment sehingga dapat digunakan untuk presentasi, youtube dan di website LPPM UNRI. Video dapat disesuaikan dengan keperluan LPPM untuk waktu 9 menit, 14 menit, dan 32 menit.
Downloads
References
Joseph V. Mascelli, A.S.C, "The Five C’s Of Cinematography", California, Jakarta:Proyek
Terjemahan Yayasan Citra, 1986.
Astriyani, E, Dkk, "Media Video Company Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Di Pt. Surya Toto Indonesia Tbk. Kabupaten Tangerang", Jurnal CICES ISSN: 2356-5209, Vol. 2 No. 2, 2016.
Effendy, Heru, "Mari Membuat Film", Jakarta: Penerbit Erlangga, 2009.
Hidayati, D, "Pembuatan Video Profil Istana Mangkunegaran Surakarta Berbasis Multimedia", Journal Speed, ISSN : 2088-0154, Volume 2 No. 1, 2010.
Mulyadi, Acep, "Islam dan Etos Kerja : Relasi Antara Kualitas Keagamaan dengan etos Produktivitas Kerja di Daerah Kawasan Industri Kabupaten Bekasi", Jurnal Universitas Islam 45 Bekasi, Vol 4 No. 1, 2008.
Taufika, A, " Pembuatan Video Company Profile Berbasis Multimedia Di Hotel Taman Sari Karanganyar Kabupaten Karanganyar", Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA 2013, Vol 2 No 1, ISSN: 2302-1136, 2013.
Tjiptono, F, “Strategi Pemasaran Edisi 4”, Yogyakarta:Penerbit Andi, 2014
Setiawan, Ridho Alvin, “LKP : Rancang Bangun Company Profil Berbasis Web Pada PT. Javastone Perkasa”. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, 2015.
Rachman, Abdul, “Dasar- Dasar Penyiaran”, Pekanbaru, Witra Irzani, 2009.

Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This is an open access journal which means that all content is freely available without charge to the user or his/her institution. The copyright in the text of individual articles (including research articles, opinion articles, and abstracts) is the property of their respective authors, subject to a Creative Commons CC-BY-SA licence granted to all others. ITJRD allows the author(s) to hold the copyright without restrictions and allows the author to retain publishing rights without restrictions.