PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PADA BAHASAN AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN JASA

Main Article Content

Gandico Pratama Agus Baskara Andri Eko Prabowo

Abstract

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PADA BAHASAN AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN JASA


Gandico Pratama[1], Agus Baskara[2] dan Andre Eko Prabowo[3]


ABSTRAK


 


Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui proses pengembangan media pembelajaran berupa CD interaktif dengan software Macro Media Flash 8® mata pelajaran Akuntasi pada perusahaan jasa. (2) Untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran berupa CD interaktif dengan software Macro Media Flash 8® mata pelajaran Akuntansi pada perusahaan jasa.


Desain penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE yang dimulai dari tahap analisis (analysis) untuk mengidentifikasi kebutuhan, dilanjutkan ke tahap desain (design) yang menghasilkan flowchart dan story board, tahap ketiga adalah tahap pengembangan (development) yang di lakukan untuk memvalidasi media, dilanjutkan dengan tahap implementasi (implementation) yang dilakukan kepada 15 siswa yang dipilih secara proporsional random sampling, dan dilanjutkan dengan evaluasi (evaluation) yang dilakukan untuk analisis data.Hasil penelitian ini adalah tersedianya media pembelajaran akuntansi yang telah valid melalui tahap validitas dan teruji kelayakan melalui tahap uji coba.


Kata Kunci: media pembelajaran, akuntansi, perusahaan jasa

Article Details

How to Cite
PRATAMA, Gandico; BASKARA, Agus; PRABOWO, Andri Eko. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PADA BAHASAN AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN JASA. PEKA, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 259-264, apr. 2019. ISSN 2598-3253. Available at: <http://journal.uir.ac.id/index.php/Peka/article/view/2988>. Date accessed: 19 july 2019.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.