Model Pemetaan Terhadap Metode Cut Point Untuk Mengetahui Lokasi Ruang ICU Rumah Sakit

Authors

  • Zulham Sitorus Universitas Pembangunan Pancabudi
  • Suherman Suherman Universitas Pembangunan Pancabudi
  • Meri Sri Wahyuni Institut Teknologi Medan

DOI:

https://doi.org/10.25299/itjrd.2018.vol2(2).1372

Abstract

Rumah sakit merupakan tempat pengobatan bagi masyarakat dimana ruang ICU adalah tempat utama dari setiap rumah sakit yang pertama digunakan oleh pihak pasien. Metode Cut Point yang digunakan untuk memilah pemakaian atau penggunaan kriteria untuk pertimbangan pada masalah pengambilan keputusan. Selain itu metode ini juga merupakan suatu metode yang digunakan untuk memastikan derajat kebutuhan kriteria apakah penting atau tidaknya. Maka perlu dilakukan analisis keputusan terhadap kebutuhan sistem untuk mengetahui lokasi ruangan ICU Rumah Sakit. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan pemilihan sistem lokasi ruangan ICU Rumah Sakit dengan pertimbangan yang lebih komprehensif dan obyektif sesuai dengan kebutuhan yang digunakan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Septiani, W.,(2009). Pendekatan Kombinasi Metode AHP dan Metode Cut Point Pada Tahap Analisis Keputusan Perancangan Sistem Informasi Penjualan di PT. Indhira Travindo,J@Ti Undip, IV(3), hal. 218-227.

O’Brien, James., (2003), Introduction to Information Systems: Essential for the e-business Enterprise, Boston: McGrawHill-Irwin.

Suryadi, K., Ramdhani, M. A., 2000, Sistem Pendukung Keputusan : Suatu Wacana Struktural Idealisasi dan Implementasi Konsep Pengambilan Keputusan, Cetakan ke 2, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Al-Bahra Bin Ladjamudin, Analisis dan Desain Sistem Informasi, Andi Yogyakarta, 2005.

Munawar, Pemodelan Visual dengan UML, Graha Ilmu Yogyakarta, Cetakan Pertama 2005.

Y. Arta, “Analisa Kinerja Parallel Computing Dengan Menggunakan Perhitungan Hukum Amdahl Berbasiskan Linux,” J. Inf. Pendidik., vol. 6, no. 2, 2013.

Downloads

Published

2018-03-29

How to Cite

Sitorus, Z., Suherman, S., & Wahyuni, M. S. (2018). Model Pemetaan Terhadap Metode Cut Point Untuk Mengetahui Lokasi Ruang ICU Rumah Sakit. IT Journal Research and Development, 2(2), 90–96. https://doi.org/10.25299/itjrd.2018.vol2(2).1372

Issue

Section

Articles