PENGGUNAAN MEDIA ONLINE SHOP DALAM BISNIS PADA WIRAUSAHA WANITA

Studi Kasus Pada Pebisnis Wanita Komunitas SHALIHAH PRENEUR melalui Pengelolaan Informasi dengan Media Online Shop

Authors

  • Kiki Joesyiana Akademi Sekretari dan Manajemen Persada Bunda

Keywords:

Bisnis, Media Online Shop, Wirausaha Wanita

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisa bagaimana dan sejauh apa peran penggunaan media online dalam kegiatan bisnis yang di lakukan oleh khususnya para wanita, yang studi deskriptif pengelolaan informasi nya di lakukan pada pebisnis online shop khusus wanita pada komunitas SHALIHAH PRENEUR. Penelitian ini menggunakan metode deskriptive kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah anggota komunitas SHALIHAH PRENEUR sebagai pebisnis wanita yang berjualan online menggunakan media online shop seperti instagram, twitter, facebook dan youtube. Jumlah populasi tidak dapat di ketahui (Probability Sampling), sehingga sampel yang di ambil secara acak menggunakan metode random sampling. Responden yang di ambil sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket, interview, email dan observasi. Analisis data secara deskriptif kuantitatif dengan menggunakan beberapa pernyataan penelitian yang telah di susun untuk mengetahui dan menganalisa seberapa pentingnya peran penggunaan media online shop untuk bisnis di kalangan wanita komunitas SHALIHAH PRENEUR

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-10-31

Issue

Section

Articles