ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK ORIFLAME PADA PT. ORINDO ALAM AYU CABANG PEKANBARU

  • Zea Peberita Universitas Islam Riau
  • Rosmayani Rosmayani Universitas Islam Riau
Keywords: Perilaku Konsumen, pembelian terhadap suatu produk

Abstract

Perilaku konsumen merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam menilai, mendapatkan, mempergunakan barang maupun jasa termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut. Keputusan seorang konsumen melakukan pembelian terhadap suatu produk baik itu barang maupun jasa untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya
tidak saja dipengaruhi oleh jenis produk dan tingkat pendidikan serta penghasilan konsumen tersebut tetapi juga dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis. alam melakukan pembelian terhadap produk baik itu barang maupun jasa. Penelitian ini dilaksanakan Di PT. Orindo Alam Ayu (Oriflame) Cabang Pekanbaru, ada pun yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah 122 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sensus dan Accidental Sampling yaitu apa saja atau siapa saja yang kebetulan ditemui penulis dijadikan sampel. Jenis dan sumber data yang dikumpulkan meliputi yaitu data primer dan data sekunder. Data Primer adalah data mentah yang perlu diolah kembali, yang diambil langsung dari objek penelitian, dalam hal ini diperoleh langsung dari responden atau sumber asli dalam bentuk kuisioner. Sedangkan Data Sekunder adalah data dan informasi serta keterangan dari karyawan yang terkait sehubungan dengan penelitian ini. Untuk mendapatkan data dan informasi yang valid, teknik penggumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan wawancara. Penelitian ini berbentuk analisis deskriptif Kualitatif, yaitu menggambarkan data yang telah berkumpul, Setelah data di peroleh kemudian dikelompokkan menurut jenis dan bentuk data dalam bentuk tabel dengan penjelasannya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli produk oriflame pada PT. Orindo Alam Ayu Cabang Pekanbaru.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-10-01
Abstract viewed = 202 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 754 times