Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Jamaah Umroh Pada PT. Arminareka Perdana Perwakilan Pekanbaru

Authors

  • Lolyta Permata Universitas Islam Riau

DOI:

https://doi.org/10.25299/syarikat.2018.vol1(2).3181

Keywords:

Bauran Promosi, Peningkatan Jumlah Jamaah, Umroh

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya jumlah jamaah haji dan umroh dalam suatu biro haji dan umroh hal ini menjadi faktor yang sangat penting, maka untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan promosi yang dapat meningkatkan jumlah jamaahnya. Pada dasarnya suatu promosi dilakukan untuk menyampaikan sesuatu. Promosi digunakan agar dapat mengubah cara pandang dan sikap orang lain terhadap sesuatu, Begitu juga dengan PT. Arminareka Perdana Perwakilan Pekanbaru. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan jumlah jamaah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan jumlah jamaah umroh. Subjek dalam penelitian ini adalah jamaah umroh PT. Armina reka Perdana Perwakilan Pekanbaru yang berjumlah 96 orang. Hasil penelitian ini diketahui hubungan bauran promosi terhadap peningkatan jumlah jamaah yang memiliki hubungan kuat, ini diketahui dari nilai koefesien korelasi sebesar 93,3%. Sedangkan hasil uji parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran promosi terhadap peningkatan jumlah jamaah, ini diketahui dari t hitung sebesar 25,071. Kemudian terdapat kontribusi yang cukup besar antara bauran promosi terhadap peningkatan jumlah jamaah, ini diketahui besaran nilai koefesien determinasi sebesar 87%. Secara umum dapat disimpulkan bahwa Pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan jumlah jamaah PT. Arminareka Perdana PerwakilanPekanbaru sangat tinggi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Al-Qur’an dan Terjemahannya, (2008). Semarang:Toha Putra
Abdullah Muhammad Bin Idris, (2013) Ringkasan Kitab Al Umm, Jakarta:Pustaka Azzam
Agus Hermawan, (2012) Komunikasi Pemasaran, Jakarta:Erlangga
Anwar Sanusi, (2011) Metodologi Penelitian Bisnis, Malang:Salemba Empat
Departemen Agama RI, (2010) DirjenBimas Islam dan Urusan Haji, Ketentuan Umum tentang Haji danUmrah, Jakarta
Freddy Rangkuti, (2009) Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Intergrated Marketing Comunikation, Jakarta:PT. Gramedia Pusstaka Persada
Hartono, (2006). Statistik Untuk Penelitian, Yogyakarta:PustakaPelajar Offset
M Suyanto, (2008) Muhammad Busines Strategi and Ethics,Yogyakarta:Andi
Morrisan, (2010) Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu,Jakarta: Kencana
Nembah F. HartimbulGinting, (2011) Manajemen Pemasaran, Bandung:Cv Yrama Widy
Rambat Lupiyoadi, (2011) Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta:Salemba Empat
Ridwan, (2011) MetodePenelitian, Jakarta: Rajawali Pers
Siti Maryam dkk, (2012) SejarahPeradaban Islam, Dari MasaKlasikHingga Modern. Cet-1, Yogyakarta:LESFI
Syofian Siregar, (2012) Metode Penelitian Kuantitatif, Jakarta:Kencana

Downloads

Published

2018-12-31