PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MAHASISWA PADA MATA KULIAH LIMNOLOGI

Pembelajaran Daring Pada Mata Kuliah Limnologi

Authors

  • Sepita Ferazona Sepita Suryanti
  • Suryanti Suryanti Universitas Islam Riau

DOI:

https://doi.org/10.25299/jrec.2020.vol2(2).5826

Keywords:

Daring, Hasil Belajar Kognitif, Limnologi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat kemampuan hasil belajar kognitif Mahasiswa pada mata kuliah Limnologi selama Selama Pandemik Covid-19. Penelitian ini telah dilaksanakan bulan Mei- Juli Tahun Ajaran 2019/2020, di universitas Islam Riau, Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan Prodi Biologi, Sampel penelitian ini terdiri dari satu kelas, penentuan sampel dengan dengan menggunakan teknik sampling purposive. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kualitatif deskriptif. Penulis tidak membuktikan atau menolak hipotesis yang telah direncanakan. Akan tetapi penulis mengolah data dan mengkaji permasalahan dalam bentuk deskripsi yaitu tidak dalam bentuk angka. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi yang berisi data hasil pemahaman kognitif siswa beserta nilai mahasiswa semester 4 kelas A.  Hasil belajar kognitif mahasiswa diperoleh pada katagori sangat baik dengan persentase 53,33% dan baik dengan persentase 46,66. Hal ini membuktikan bahawa hasil belajar kognitif mahasiswa pada mata kuliah limnologi Selama Pandemik Covid-19 memperoleh hasil yang sangat baik dan baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-12

Issue

Section

Articles