Model Pengenalan Benda Bersejarah Indonesia Bagi Wisatawan Berbasis Augmented Reality

  • Erizal Erizal Universitas Respati Yogyakarta

Abstract

Penelitian ini akan membangun model pembelajaran melalui pengenalan jenis dan bentuk benda bersejarah di Indonesia berbasis 3D dengan konsep augmented reality. Jika diterapkan pada dunia nyata, aplikasi ini akan memudahkan para wisatawan untuk belajar mengenai jenis-jenis benda bersejarah Indonesia melalui gambar interaktif yang terkoneksi dengan aplikasi berbasis jaringan internet.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Yostab, M , Padma C, “Augmented Reality Book Pengenalan Perangkat Gamelan Bali” Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI) Volume 2, Nomor 5, Juli 2013

Rifa’i M , Listyorini1, Latubessy A“ Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Aplikasi Katalog Rumah Berbasis Android ” Prosiding SNATIF Ke-1 2014.

Bowo A. D., 2013 Hariadi Mochammad, Mardi Supeno. 2011, Simulasi Perilaku Pergerakan Objek 3D Media Augmented Reality Berbasis Logika FUZZY , Diakses tanggal 3 Maret 2013

Aditya R, Eko S, Irma P, Bimo S “Implementasi Augmented Reality Di Museum: Studi Awal Perancangan Aplikasi Edukasi Untuk Pengunjung Museum” CITEE 2014

Published
2018-03-29
How to Cite
Erizal, E. (2018). Model Pengenalan Benda Bersejarah Indonesia Bagi Wisatawan Berbasis Augmented Reality. IT Journal Research and Development, 2(2), 62 - 67. https://doi.org/10.25299/itjrd.2018.vol2(2).989
Section
Articles
Abstract viewed = 134 times
PDF downloaded = 115 times