GAGASAN KONSEPTUAL SUPERVISOR PENDIDIKAN TENTANG PEMBELAJARAN INOVATIF MODEL LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR GUNA MENINGKATKAN MUTU GURU MENGAJAR DI SDN 152 PEKANBARU

Main Article Content

Yusnidar Lubis

Abstract

Abstrak


Tujuan dari penelitian tindakan sekolah ini adalah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar melalui diskusi Kelompok Kerja Guru (KKG) di SDN 152 Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian Tindakan Sekolah ini berlokasi di SDN 152 Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Tahun Pelajaran 2017/2018. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan siklus I dan siklus II tersebut di atas, maka dapat disimpulkan bahwa: Ada peningkatan kemampuan guru dalam memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar melalui pendekatan diskusi kelompok kerja guru (KKG) di SDN 152 Kecamatan Sukajadi  Kota Pekanbaru  Tahun Pelajaran 2017/2018.


 


Kata kunci: Supervisor, pembelajaran inovatif model lingkungan, mutu mengajar

Article Details

How to Cite
LUBIS, Yusnidar. GAGASAN KONSEPTUAL SUPERVISOR PENDIDIKAN TENTANG PEMBELAJARAN INOVATIF MODEL LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR GUNA MENINGKATKAN MUTU GURU MENGAJAR DI SDN 152 PEKANBARU. PEKA, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 65-71, july 2018. ISSN 2598-3253. Available at: <http://journal.uir.ac.id/index.php/Peka/article/view/1866>. Date accessed: 23 oct. 2018.
Section
Articles