PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERDAHAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL PADA MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA POLITEKNIK NEGERI BENGKALIS
Keywords:
Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian, Kartu Perdana TelkomselAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap saluran distribusi pembelian Kartu Perdana Telkomsel, tanggapan responden terhadap keputusan pembelian Kartu Perdana Telkomsel, dan seberapa besar pengaruh saluran distribusi terhadap keputusan pembelian Kartu Perdana Telkomsel pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 responden menggunakan metode pemilihan sampel nonprobability sampling dengan purposive sampling. Hasil pengujian menunjukkan bahwa saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian artinya variable saluran distribusi merupakan salah satu variabel yang dapat digunakan untuk mengukur keputusan pembelian. Koefisien determinan (KD) adalah 33,6 atau sama dengan 33,6% yang berarti bahwa saluran distribusi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 33,6% sedangkan sisanya sebesar 66,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.