Model Pembelajaran Jigsaw Dalam Materi Apresiasi Tari Daerah Setempat Di Kelas X Akutansi SMK YAPIM Taruna Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau

Authors

  • Muslim Muslim
  • Sri Raudah Bashar
  • Masdalifah Nasution

DOI:

https://doi.org/10.25299/koba.2018.3549

Keywords:

jigsaw, tari daerah, sekolah

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran model jiqsaw di kelas X AK kelas seni YAPIM TARUNA VOCATIONAL SCHOOL, Siak Hulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X AK yang berjumlah 23 siswa dan 1 guru di bidang studi seni budaya sebanyak 24 orang. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dikatakan baik dapat dilihat dari hasil evaluasi yang lolos KKM 80 dan juga dapat dilihat dari keaktifan, kekompakan, serta pengetahuan dan faktor internal dan eksternal, disamping faktor pendukung. fasilitas yang memadai di Sekolah Kejuruan YAPIM TARUNA Siak Hulu. Faktor penghambat yang ditemui dalam proses pembelajaran adalah beberapa siswa yang merasa kesulitan untuk menemukan bahan diskusi. Kata kunci: Model Pembelajaran Jiqsaw dalam Materi Apresiasi Tari Daerah (Tari Zapin Riau).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-08-02