Pelaksanaan Pembelajaran Daring Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas X SMK PGRI Kota Pekanbaru Selama Pandemi COVID-19 Pada Tahun Ajaran 2019/2020

Authors

  • Dia Santika SMA N 5 Rengat, Riau, Indonesia

Keywords:

pelaksanaan pembelajaran, pembelajaran daring, kemandirian belajar

Abstract

Rumusan masalah peneliti ini adalah Bagaimanakah Pelaksanaan Kemandirian belajar secara Daring (online) Pada Pandemi Covid Di SMKPGRI Pekanbaru Tahun Ajaran 2020/2021. Tujuan dalam penelitian ini  untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran secara daring terhadap kemandirian belajar pada siswa SMK PGRI Pekanbaru. Dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode ini dimulai dengan mengumpulkan data, menganalisis data, dan menginterpresentasikannya. Metode deskriptif dalam pelaksanaannya, dilakukan melalui: teknik survey, studi kasus (bedakan dengan suatu kasus), studi komparatif, studi tentang waktu dan gerak, analisis tingkah laku, dan analisis dokumenter. Sedangkan teknik pengumpulan data yang telah digunakan dalam penulisan laporan ini adalah teknik observasi, teknik wawancara, teknik dokumentasi, dan teknik analisis data. Metode yang digunakan pada Pelaksanaan Pembelajaran Daring Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas X SMK PGRI KOTA Pekanbaru Selama Pandemi Covid-19 Pada Tahun Ajaran 2019/2020 adalah metode pembelajaran e- learning (pembelajaran online) atau pada system daring (dalam jaringan) dengan pembelajaran jarak jauh.pel

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-04-24