Evaluasi Pelayanan Publik Di Kantor Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis

Authors

  • Ryan Gusnaldi Universitas islam riau
  • Andriyus

Keywords:

Evaluasi, Kualitas Pelayanan Publik, Surat Keterangan Tidak Mampu

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi Pelayanan Publik di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, dan untuk mengetahui faktor penghambat yang dihadapi dalam Pelayanan Publik tersebut. Rumusan masalah yang diangkat adalah Bagaimanakah Pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Di Kantor Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penarikan informan dan informan kunci dilakukan melalui teknik sensus dan purposive sampling, sedangkan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Evaluasi Pelayanan Publik di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis dinilai kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari beberapa pendapat key informan dan informan bahwa Pelayanan Publik di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis masih belum sempurna. Penilaian ini tentunya juga sudah dilihat dari berbagai sisi untuk mendapatkan hasil penilaian yang maksimal maka penulis melibatkan penelitian penilaian yang diberikan oleh Masyarakat dan juga pihak Desa itu sendiri.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-06-13

How to Cite

Gusnaldi, R., & Andriyus. (2025). Evaluasi Pelayanan Publik Di Kantor Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Jurnal Mahasiswa Pemerintahan, 352–358. Retrieved from https://journal.uir.ac.id/index.php/jmp/article/view/22845

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>