Pengaruh Strategi Pemasaran One Stop Shopping Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru

Authors

  • Pirda Universitas Islam Riau
  • Moris Adidi Yogia Universitas Islam Riau

Keywords:

Strategi Pemasaran, One Stop Shopping, Kepuasan Konsumen, Sukaramai Trade Center

Abstract

Dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu Strategi pemasaran One stop shooping (X) Sebagai variabel bebas dan Kepuasan konsumen (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Strategi Pemasaran One Stop Shopping dalam meningkatkan Kepuasan Konsumen Di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru. Tipe penelitian yang penulis gunakan adalah tipe penelitian asosiatif dan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan software SPSS 25. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah Konsumen/pengunjung Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru yang berjumlah 100 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan interview/wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas, uji reliabilitas, Analisis regresi linier sederhana, Uji-t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Strategi Pemasaran One Stop Shopping berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen. Hasil koefisien determinasi nilai R square diperoleh 0,471 atau 47,1% yang berarti besar pengaruh Strategi Pemasaran One Stop Shopping terhadap Kepuasan konsumen sebesar 47,1%. Sedangkan sisanya di pengaruhi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Pirda, Universitas Islam Riau

Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Indonesia

Moris Adidi Yogia, Universitas Islam Riau

Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Indonesia

References

BUKU Dian Irmayani, N. wayan. (2021). Manajemen Sumber Daya Manusia. Deepublish. Kacaribu, A. H. (2020). Pengantar Ilmu Administrasi (Y. Henuk (ed.)). ANDI. Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran (jilid 1) (edisi 8). Jakarta : Penerbit Erlangga. Kotler, Philip.2003. Marketing Insights from A to Z. Jakarta : Penerbit Erlangga. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Penerbit Erlangga. Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran (Pendekatan Praktis). Sukabumi : Graha Ilmu. Rachmat, et al. (2023). Administrasi Bisnis. Global Eksekutif Teknologi. Siregar, S. (2013). Metode penelitian kuantitatif. PT. Fajar Interpratama Mandiri. Sugiyono, P. D. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif (ke 2). Alfabeta. Tjiptono, F. 2004. Total Quality Management : Penerbit Andi. Jurnal Ariana, R. (2016). PERAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI. 4(3), 1–23. Budianto, A. (2019). Master of Management Studies Program. Management Review, 9–18. Catarina Cori, & Tresia Tresia. (2022). Analisis Strategi One Stop Shopping Dalam Memenuhi Kepuasan Pelanggan Summarecon Mall Bekasi. CiDEA Journal, 1(1), 1–10. Fahrizal, I. G., Yozani, R. E., Komunikasi, P. I., & Riau, U. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Living World. 12(2), 55–65. Feliani et al. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Amanda Brownies Di Palimanan Cirebon The Effect Of Marketing Strategy On Amanda Brownies Consumer Satisfaction In Palimanan Cirebon. E-Proceeding of Management, 9(2), 1–10. Manajemen, Universitas Putera Batam. Jurnal Manajemen, 2(2), 135–154. Nursidin, M. (2017). Pengaruh Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Pada 96 Bakery. Jurnal Bisnis Corporate, 2(2), 1–6. Nelwan, O. S., & Artika, T. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Nilai Nasabah terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Capital Indonesia Tbk Cabang Wisma Kodel. Jurnal STEI Ekonomi, 27(01), 80–99. Nursidin, M. (2017). Pengaruh Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Pada 96 Bakery. Jurnal Bisnis Corporate, 2(2), 1–6. Rozi, M. F., & Christiani, L. (2019). Mempertahankan Eksistensi Perpustakaan. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 8(2), 93–102. Usula, I. D. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Double O Karaoke Manado Marketing Strategy Analysis in Improving Customer Satisfaction in Double O Karaoke Manado. Tumbel.………. 5793 Jurnal EMBA, 7(4), 5793–5801. Zulkarnaen, W. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Terhadap Rema Laundry Dan Simply Fresh Laundry Di Jalan Cikutra Bandung. Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi, 2(1), 107–126.

Downloads

Published

2024-05-14

Issue

Section

Articles