Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Madu Pada CV. Mutiara Madu Kuansing

Penulis

  • Ika Nia Mailina Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Indonesia
  • Rosmita Rosmita Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Indonesia

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan dua variabel yaitu Kualitas Produk (X) sebagai variabel bebas dan Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian terhadap keputusan pembelian madu di CV Mutiara Madu Kuansing. untuk mengetahui pengaruh variabel tersebut digunakan indikator dari variabel kualitas produk yakni kinerja, daya tahan, kesesuaian spesifikasi, estetika. Indikator dari keputusan pembelian yakni pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi variabel, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. dalam mengelola data menggunakan teknik analisis data Uji Validitas, Uji Reablitas, Uji T, Uji Koefisien Determinasi, dan Regresi Linier Sederhana menggunakan SPSS v.25. Untuk hasil uji yang dilakukan bahwa variabel kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian pada CV Mutiara Madu Kuansing.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) Dasar-dasar pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo. Assauri, Sofjan. 2009, Manajemen Pemasaran, Jakarta, Penerbit Rajawali Pers. Alma (2016) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta. Erwin M.M., Musmulyadi, M.M, Inawati, M.M Suciati Keputusan Pembelian Interaktif CV Budiutama Yogyakarta. Ghozali (2005) Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi ketiga Semarang. Ghozali (2005) Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi keempat Semarang. Hasan (2001) Pokok-Pokok Materi Statistik 2. Edisi Kedua. Jakarta Kamaluddin,A.(2017). AdministrasiBisnis.Makassar:CVSahMedia. Kotler, Philip, (2016). Manajemen Pemasaran (Terjemahan) Jakarta : Prenhallindo Kotler, Philip dan Keller. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga Kotler, Philip & Gary Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Erlangga.Jakarta Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga. Jakarta Kotler (2004) Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jilid 2, PT Prenhallindo,. Jakarta. Kotler dan Amstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga Jakarta. Kotler dan Amstrong (2004) Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga Jakarta Kotler, Amstrong, (2016). Manajemen Pemasaran (Terjemahan) Jakarta : Prenhallindo Lamb et al (2004). Pemasaran. Edisi Pertama oleh H.Tusakdiyah Lupiyoadi Terbitan: Salemba Empat, 2001 Philip, Kotler Amstrong,Prinsip-prinsip pemasaran , Edisi.3, Jilid 1, Gary. Terbitan : Erlangga, 1997. Perilaku Konsumen. Etta Mamang Sangadji, Sopiah, MM, C.V ANDI OFFSET Andi Yogyakarta. Stanton, William j.2003, Prinsip-prinsip pemasaran, Jilid 1 Edisi ke 3, Ahli Bahasa Oleh Yohanes Lamarto, Jakarta: Erlangga. Siagian, Sondang P, (2020). Filsafat Administrasi Edisi Revisi. Jakarta: PT Bumi Aksara. Sofjan Assauri, (2008) M.B.A Manajemen pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi Sofjan Assauri (2015) Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers. Abdullah Thamrin. Sudaryono Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi C.V ANDI OFFSET Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung Sugiyono (2013) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta Sugiyono (2018) Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods) Edisi Cetak I: Bandung: Alfabeta Swastha, B., & Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Siagian (2004) Manajemen PemasaranYogyakarta: Liberty Sugiyono (2019) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta Siagian (2009) Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi VI, Penerbit Raja Grafindo Persada, Jakarta Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta Sugiyono (2012) MemahamiMetode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta Sugiyono (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta Tjiptono, Fandy, (2008). Strategi Pemasaran Edisi Ketiga. Yogyakarta : Andi Tjiptono, Fandy, (2015). Strategi Pemasaran Edisi Keempat. Yogyakarta : Andi Tjiptono, Fandy dan Anastasia Diana. 2019. Kepuasaan Pelanggan Konsep, Pengukuran, & Strategi. Yogyakarta : Andi Tjiptono (2010) Strategi Pemasaran, Edisi Revisi, Yogyakarta: Andi Offset. Fandy, Tjiptono The Liang Gie (2014) Prinsip-Prinsip Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara J.Winardi. Teori Organisasi dan Pengorganisasian.Divisi Buku Perguruan Tinggi PT Raja Grafindo Persada Jakarta.. Zulkifli, Azam Awang, A., Arief Rifai, i., Emrizal, Suryani, L., Andry, H., et al. (2013).Buku Pedoman Penulisan Usulan Penelitian, Skripsi dan Kertas Kerja Mahasiswa Edisi Revisi 2013. Pekanbaru: Badan Penerbit Fisipol UIR. Zulkifli Dasar Ilmu Lingkungan. Jakarta: Bumi Aksara. Amstrong dan Kotler. 2008. Pengaruh Kualitas Produk , Fitur dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Mobil MPV Merek Toyota Innova diSemarang. Jurnal Ekonomi & Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Ardani Ketut Sri Agung. I Gusti Venia Okta Riska Ayu Kadek. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian HandPhone Nokia Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi. Jurnal Manajemen Universitas Udayana. Aniek Fatlahan. 2013. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Walls Magnum. Jurnal Ilmu Manajemen. Fuad dkk 2009. Komitmen Organisasi dan Prestasi Kerja. Jurnal Ilmu Manajemen Ghozali. 2005. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum Dalam Kemasan Teh Botol Sosro Pada Mahasiswa S1 Fisip Undip Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. John Sviokla Lupiyoadi. 2001. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Al-Zena Skincare Pati Cabang Winong. Jurnal Administrasi Bisnis. Keller dan Kotler. 2009. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Teh Botol Sosro Di Bandung. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Kotler dan Amstrong (2010) Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Studi pada pembeli produk bandeng jawana erlina semarang. Jurnal Ekonomi. Mohammad Rachman, M Aulia. Rizan. 2013. Pengaruh Kualias Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas Di Wilayah Jakarta Timur. Jurnal Manajemen. Maneke Lisbeth Walukow, Pratisitia Ligia Agnes. 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Bantenan Center Sonder Minahasa. Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi. Puspitasari, Devi dan Audita Nuvriasari. 2018. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Eiger, Jurnal penelitian Ekonomi dan Bisnis. Saida Zainurossalamia Amrullah, Pamasang S.Siburian. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Malang. Jurnal Ekonomi dan Manajemen. Siagian 2020 Analisis Pengaruh Budaya Organisasi, Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja. Jurnal Ekonomi Bisnis Sugiyono dalam Sunny dan Dewi (2020) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Jurnal Administrasi Bisnis. Venenza Sella Yansyah. Feri Ahmad. Martini Nofta Aldini. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian HandPHone Oppo di KotaPagar Alam. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Keuangan. Yefie Safrizal Achmad , Suharyono, Abdillah Yusri Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan (studi pada pelanggan food and beverage 8 oz coffee studio malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawija.

Diterbitkan

2023-07-13

Terbitan

Bagian

Articles