Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Gemah Dinamika Perkasa di Pangkalan Kerinci

Authors

  • Sri Khodijah Dewi Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Indonesia
  • Annisa Mardatillah Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Indonesia

Keywords:

Konpensasi, Kepuasan Kerja, Karyawan, Sumber Daya

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Gemah Dinamika Perkasa Di Pangkalan Kerinci. Jenis penelitian ini adalah survei deskriptif dengan metode kuantitatif. Lokasi penelitian berada di Jl. Keluarga Gg. Gereja III Pangkalan Kerinci Timur, Pelalawan, Riau. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 35 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, kuesioner, dokumentasi dan studi literatur dan data sekunder. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan SPSS V.20 berdasarkan data yang diperoleh dari hasil kuesioner bahwa kompensasi masuk kategori setuju dan kepuasan kerja karyawan kategori setuju. Dari hasil pengujian yang dilakukan. Diperoleh hasil bahwa variabel kompensasi yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan PT. Gemah Dinamika Perkasa di Pangkalan Kerinci dan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini, seperti lingkungan kerja, motivasi kerja, gaya kepemimpinan dan sebagainya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdul, K., Harlina, L., & Junaedy. (2020). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada CV. KARANG ABADI MAKASSAR. Jurnal Karimah STIE AMKOP MAKASSAR, 5, 2089-9351.

AH, S. (2017). Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di PT. AGUNG PELITA INDUSTRINDO (API) TANGERANG. Jurnal Mozaik, IX, 2614-8390.

Akhwanul, A., & Ida, T. (2015). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan GAYAMAKMUR MOBIL MEDAN. Jurnal Administrasi Bisnis, 4, 59-68.

Arif, P. P., & Citha , A. (2018). Pengaruh Kompenasi Terhadap Kepuasan Kerja karyawan Indogrosir SAMARINDA. Jurnal Mitra Manajemen, 2, 252-395.

Arif, P. P., & Rani, V. (2018). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. SOLJER ABADI. Jurnal Ilmiah, 2, 2541-5255.

Dindin, H. (2017). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Tetap Pada kantor Pusat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) TIRTA ANUM KOTA BANJAR. Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis, 2, 2528-3928.

Herispon, & Nindi, S. F. (2022). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. DHARMA GUNA WIBAWA DI TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 13, 1410-7988.

I, G. R., & Ni, M. R. (2017). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Hotel Amaris Legian. E- Jurnal Manajemen Unud, 6, 5804-5833.

Ifnaldi, N., Rifanto, B. R., & Sakban, S. (2019). MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA. Journal of Administration and Educational Management, 2, 93-104.

Rusda, I., & Septerina. (2018). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Bagian Produksi Di PT. ETOWA PACKAGING INDONESIA. Journal of Applied Business Adminitration, 2, 13-19.

Downloads

Published

2023-02-20

Issue

Section

Articles