PERSEPSI KONSUMEN ATAS KUALITAS PRODUKSI, PERUBAHAN HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI

Authors

  • Eko Agus Alfianto Universitas Yudharta Pasuruan

Keywords:

industri tempe, Hambatan, Minat Beli

Abstract

Industri tempe di kota Malang telah banyak dikenal di tingkat lokal, regional dan nasional.  Perjalanan home industri tempe tersebut sebelum banyak dikenal oleh masyarakat luas, telah banyak mengalami berbagai macam hambatan.  Variabel yang ditetapkan adalah X1, X2, X3 dan Y. Variabel X1 terhadap variabel Y memiliki koefisien regresi (β) -0,002 dengan t hitung sebesar -0,085, signifikansi t-nya sebesar 0,933 dan standar error 0,027 yang berarti bahwa variabel kualitas produksi (X1) berpengaruh cukup signifikan terhadap variabel minat beli (Y)  dibuktikan dengan signifikansi t (0,933).  Ini mencerminkan bahwa konsumen memiliki minat beli karena faktor kualitas produksi yang cukup baik.  Variabel X2 terhadap variabel Y memiliki koefisien regresi (β) -0,074 dengan t hitung sebesar -0196, signifikansi t-nya sebesar 0,845 dan standar error 0,377 yang berarti bahwa variabel harga (X2) berpengaruh cukup signifikan terhadap variabel minat beli (Y)  dibuktikan dengan signifikansi t (0,845).  Ini mencerminkan bahwa konsumen memiliki minat beli karena faktor harga yang cukup sesuai dengan kemampuan dan keinginan konsumen.  Untuk variabel X3 terhadap variabel Y memiliki koefisien regresi (β) 0,683 dengan t hitung sebesar 1,168, signifikansi t-nya 0,250 dan standar error 0,585 yang berarti bahwa variabel pelayanan (X3) berpengaruh cukup signifikan terhadap variabel minat beli (Y)  dibuktikan dengan signifikansi t (0,250).  Ini mencerminkan bahwa konsumen memiliki minat beli karena faktor pelayanan yang cukup baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2017-04-01