Announcements

CALL FOR PAPER

2017-06-17

Kami mengundang Anda untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah terbaik Anda dalam bentuk artikel ilmiah pada Jurnal GERAM Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. GERAM (Gerakan Aktif Menulis), Jurnal yang bertajuk pendidikan, bahasa, dan sastra, dengan P-ISSN 2338-0446 Nomor SK ISSN: 005.0094/JI.3.02/ SK.ISSN/2013.04, serta E-ISSN 2580-376X, Nomor SK ISSN: 0005.2580376X/JI.3.1/SK.ISSN/ 2017.06. GERAM (Gerakan Aktif Menulis) merupakan jurnal yang dikelola Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau. GERAM (Gerakan Aktif Menulis) sebagai wahana publikasi artikel-artikel ilmiah baik berupa hasil penelitian, pengembangan teori, ekperimen, dan kajian literatur. Frekuensi terbitan enam bulanan, terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Anggota jurnal adalah peneliti, dosen, guru, budayawan, dan pemerhati pendidikan, bahasa, dan sastra yang terkemuka serta aktif di bidang ilmu pendidikan, bahasa, dan sastra. Proses peer-review yang efisien, adil, dan konstruktif membuat artikel yang dipublikasikan dalam jurnal dapat terjaga keasliannya. Semua artikel yang diterima akan dipublikasikan secara cetak dan elektronik yang disediakan bagi semua pembaca dengan visibilitas dan cakupan di seluruh dunia.

 

Topik artikel  terkait tentang;

Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran

Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa

Pendekatan, Metode, dan Teknik Pembelajaran Bahasa

Linguistik (Mikrolinguistik dan Makrolingistik)

Pendidikan dan Pembelajaran Sastra

Pendekatan, Metode, dan Teknik Pembelajaran Sastra

Sastra dan Budaya Daerah

 

Contact Person

Asnawi, S.Pd., M.Pd. (085278183890)

 

Email: gerampspbsifkip@journal.uir.ac.id

http://journal.uir.ac.id/index.php/geram

Read more about CALL FOR PAPER

Current Issue

Vol 5 No 1 (2017): GERAM (GERAKAN AKTIF MENULIS)

This Volume contain article with entitled:

  1. Makna Idiomatik Repetisi pada Kumpulan Puisi Perempuan Wali Kota Karya Suryatati A Manan
  2. Strategi Pembelajaran Inkuiri (SPI) dan Penerapannya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia
  3. Pengaruh Model Kooperatipe Bamboo Dancing terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Siswa SMP
  4. Pengaruh Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Keterampilan Menulis Karangan Eksposisi Siswa SMP
  5. Afiks Pembentuk Reduplikasi Nominal Bahasa Banjar Hulu: Tinjauan Bentuk Gramatikal
  6. Kajian Praktis Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Menggunakan Model Learning Cycle 5E
  7. Keefektifan Kemampuan Menulis Kreatif Siswa SD dengan Model Pembelajaran Multiliterasi
  8. Kohesi dalam Syair Tunjuk Ajar Melayu Karya Tenas Efendy
  9. Pronomina Bahasa Melayu dalam Film Nujum Pak Belalang Karya Puteh Ramlee
  10. Hubungan Kecerdasan Linguistik dengan Kemampuan Berbahasa Peserta Didik di SMA Negeri 15 Kota Pekanbaru
Published: 2017-06-21
View All Issues