GAGASAN KONSEPTUAL SUPERVISOR PENDIDIKAN TENTANG PEMBELAJARAN INOVATIF MODEL LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR GUNA MENINGKATKAN MUTU GURU MENGAJAR DI SDN 152 PEKANBARU

Authors

  • Yusnidar Lubis

Abstract

Abstrak

Tujuan dari penelitian tindakan sekolah ini adalah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar melalui diskusi Kelompok Kerja Guru (KKG) di SDN 152 Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian Tindakan Sekolah ini berlokasi di SDN 152 Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Tahun Pelajaran 2017/2018. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan siklus I dan siklus II tersebut di atas, maka dapat disimpulkan bahwa: Ada peningkatan kemampuan guru dalam memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar melalui pendekatan diskusi kelompok kerja guru (KKG) di SDN 152 Kecamatan Sukajadi  Kota Pekanbaru  Tahun Pelajaran 2017/2018.

 

Kata kunci: Supervisor, pembelajaran inovatif model lingkungan, mutu mengajar

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-07-18

How to Cite

Lubis, Y. (2018). GAGASAN KONSEPTUAL SUPERVISOR PENDIDIKAN TENTANG PEMBELAJARAN INOVATIF MODEL LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR GUNA MENINGKATKAN MUTU GURU MENGAJAR DI SDN 152 PEKANBARU. PEKA, 6(1), 65–71. Retrieved from https://journal.uir.ac.id/index.php/Peka/article/view/1866

Issue

Section

Articles