PENINGKATAN KEDISIPLINAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR MELALUI PEMBINAAN ETOS KERJA GURU DI SD NEGERI 99 PEKANBARU

Main Article Content

Radiah Radiah

Abstract

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kedisiplinan guru dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar serta sejalan dengan etos kerja guru. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Sekolah (PTS), yang dilaksanakan sebanyak dua siklus dan tiap siklus dilakukan dalam dua kali pertemuan. Setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaa, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Tekhnik pengumpulan data dilakukandengan cara pengsisianlembar observasi selama proses tindakan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan pembinaan etos kerja oleh kepala sekolah sangatlah membantu para guru di Sekolah Dasar Negeri 99 Pekanbaru untuk lebih Meningkatkan kualitas diri dan manajemen kinerja diri dari rasa kedisiplinan yang terimplementasikan ke dalam memproses belajar mengajar di kelas.


 


Kata kunci: kedisiplinan, etos kerja, pembinaan.

Article Details

How to Cite
RADIAH, Radiah. PENINGKATAN KEDISIPLINAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR MELALUI PEMBINAAN ETOS KERJA GURU DI SD NEGERI 99 PEKANBARU. PEKA, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 53-57, july 2018. ISSN 2598-3253. Available at: <http://journal.uir.ac.id/index.php/Peka/article/view/1864>. Date accessed: 17 dec. 2018.
Section
Articles