Model Pengenalan Benda Bersejarah Indonesia Bagi Wisatawan Berbasis Augmented Reality
DOI:
https://doi.org/10.25299/itjrd.2018.vol2(2).989Abstract
Penelitian ini akan membangun model pembelajaran melalui pengenalan jenis dan bentuk benda bersejarah di Indonesia berbasis 3D dengan konsep augmented reality. Jika diterapkan pada dunia nyata, aplikasi ini akan memudahkan para wisatawan untuk belajar mengenai jenis-jenis benda bersejarah Indonesia melalui gambar interaktif yang terkoneksi dengan aplikasi berbasis jaringan internet.
Downloads
References
Yostab, M , Padma C, “Augmented Reality Book Pengenalan Perangkat Gamelan Bali” Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI) Volume 2, Nomor 5, Juli 2013
Rifa’i M , Listyorini1, Latubessy A“ Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Aplikasi Katalog Rumah Berbasis Android ” Prosiding SNATIF Ke-1 2014.
Bowo A. D., 2013 Hariadi Mochammad, Mardi Supeno. 2011, Simulasi Perilaku Pergerakan Objek 3D Media Augmented Reality Berbasis Logika FUZZY , Diakses tanggal 3 Maret 2013
Aditya R, Eko S, Irma P, Bimo S “Implementasi Augmented Reality Di Museum: Studi Awal Perancangan Aplikasi Edukasi Untuk Pengunjung Museum” CITEE 2014
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This is an open access journal which means that all content is freely available without charge to the user or his/her institution. The copyright in the text of individual articles (including research articles, opinion articles, and abstracts) is the property of their respective authors, subject to a Creative Commons CC-BY-SA licence granted to all others. ITJRD allows the author(s) to hold the copyright without restrictions and allows the author to retain publishing rights without restrictions.