MEMBANGUN KARAKTER MELALUI INTEGRASI ILMU DALAM PEMBELAJARAN

  • Firdaus Firdaus Universitas Islam Riau

Abstract

Masalah dekadensi moral masih menjadi persoalan utama dalam dunia pendidikan kita. Pendidikan kita belumlah dapat menunjukkan hasil yang memuaskan apabila kita lihat dari segi akhlaq ataupun karakter siswa pada saat sekarang ini. Berbagai persoalan yang kita hadapi untuk mengikis keterpurukan akhlaq anak didik dan peserta didik kita. Integrasi ilmu dalam pembelajaran merupakan usaha kita dalam memperbaiki akhlaq dan menciptakan karakter Islam ditengah tengah dunia pendidikan. Untuk itulah seorang guru yang merupakan seorang agen perubahan untuk dapat mengintegrasikan ilmu dalam pembelajaran yang mereka lakukan. Integrasi tersebut dapat dilakukan dengan menghubung kaitkan teori-teori dalam pembelajaran dengan nilai-nilai agama dan kekuasaan Allah swt. dengan demikian pembelajaran tersebut akan lebih bermakna bagi siswa dan sekaligus dapat membentuk siswa yang berkarakter Islami.

Published
2018-11-08
How to Cite
FIRDAUS, Firdaus. MEMBANGUN KARAKTER MELALUI INTEGRASI ILMU DALAM PEMBELAJARAN. AKSIOMATIK: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, [S.l.], v. 6, n. 02, p. 34-44, nov. 2018. ISSN 2338-5340. Available at: <http://journal.uir.ac.id/index.php/AKS/article/view/2296>. Date accessed: 20 may 2019.
Section
Articles